Patroli Strong Point Polsek Sukra Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

 

Indramayu – Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli strong point sebagai langkah preventif untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya, Jumat (17/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sukra dalam mengoptimalkan keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Sukra, IPDA Rudi Hartono, SH, memimpin langsung kegiatan patroli strong point.

Titik-titik strong point yang dipilih merupakan lokasi strategis yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Patroli ini bertujuan untuk memberikan kehadiran polisi yang lebih intensif di area-area yang potensial menjadi sumber gangguan keamanan.

“Kami terus berupaya menjaga kondusifitas kamtibmas dengan langkah-langkah preventif. Patroli strong point adalah salah satu cara untuk memantau dan memberikan kehadiran polisi di tempat-tempat yang dianggap rawan,” ungkap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, IPDA Rudi Hartono.

Dalam patroli strong point, petugas juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat lainnya. Hal ini bertujuan untuk membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

“Kerjasama dan keterlibatan aktif masyarakat sangat penting. Dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga,” tambah Kapolsek.

Patroli strong point menjadi salah satu strategi yang efektif untuk mendeteksi potensi gangguan kamtibmas secara dini.

“Dengan langkah-langkah preventif seperti ini, diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sukra, terutama menjelang Pemilu 2024,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *