Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Masyarakat Bersama-sama

Uncategorized132 Views

 

Majalengka, – Guna memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri di Kecamatan Jatiwangi, Bhabinkamtibmas Desa Jatiwangi, Aipda M. Nawatria dari Polres Majalengka Polda Jabar, bersama dengan Babinsa Koramil 1712/Jtw, melaksanakan kegiatan sambang ke masyarakat secara bersama-sama pada Senin (6/11/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya menyampaikan pesan dan himbauan terkait Kamtibmas kepada warga, tetapi juga bertujuan untuk menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaan mereka. Hal ini dilakukan dalam rangka memahami kebutuhan serta potensi permasalahan yang dapat timbul di wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, SH, MH, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah manifestasi dari sinergitas antara TNI dan Polri. TNI dan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Melalui sinergitas TNI-Polri bersama warga, diharapkan dapat mempererat hubungan baik antara aparat keamanan dan masyarakat, yang pada akhirnya akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *