Kanit Binmas Polsek Sindangwangi Memberikan Imbauan dan Edukasi kepada Pelajar pada Upacara Bendera

Uncategorized193 Views

 

Majalengka, – Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar mengambil langkah proaktif dalam menghadapi berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Pada Senin (6/11/2023), Kanit Binmas Polsek Sindangwangi, Bripka Indra, S.E., memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa di SMK Karnas Sindangwangi. Pembinaan dan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kesadaran hukum kepada siswa-siswi tentang berbagai aspek kenakalan remaja, seperti bullying, penyalahgunaan narkoba, tawuran, budaya tertib, etika berlalulintas, dan sebagainya.

Pentingnya kesadaran hukum sedini mungkin, termasuk pencegahan bahaya bullying dan penindasan yang sedang marak di lingkungan sekolah, menjadi fokus dari penyuluhan ini. Siswa-siswi diajak untuk lebih memahami konsekuensi hukum dari tindakan-tindakan negatif yang dapat merusak masa depan mereka.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR melalui Kapolsek Sindangwangi, IPTU Wili Rukwili, S.M., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meminimalisir kasus kekerasan yang melibatkan pelajar dan berbagai kenakalan remaja. Maraknya informasi mengenai tindakan negatif pelajar yang viral di media sosial (medsos) menjadi perhatian serius bagi jajaran Polsek Sindangwangi.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa Polsek Sindangwangi akan bermitra dengan sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Sindangwangi untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan secara komprehensif. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman untuk belajar.

“Generasi muda kita sangat rentan, sehingga perlu upaya pencegahan agar mereka tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka. Kami juga mengajak siswa-siswi untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan menjadikan kegiatan positif sebagai pilihan utama,” kata Kapolsek Sindangwangi.

Melalui langkah-langkah proaktif seperti ini, Polsek Sindangwangi berharap dapat membantu melindungi dan membimbing generasi muda untuk menjadi individu yang lebih sadar hukum dan bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *