Kapolsek Kadipaten Ajak Siswa Berdialog, Kunjungi SMKN 1 Kadipaten

 

Majalengka, – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Nana Suharna dan anggota Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jawa Barat mengambil langkah proaktif dalam membangun kedekatan dengan generasi muda dengan menyambangi siswa yang bersekolah di SMKN 1 Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (4/11/2023) dan bertujuan untuk menjalin dialog dan memahami lebih baik kebutuhan dan harapan para siswa.

Kunjungan ke sekolah merupakan bagian dari upaya Kapolsek AKP Nana Suharna untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama generasi muda. “Kami ingin memberikan dukungan dan kesempatan kepada siswa-siswa kami untuk berbicara tentang apa yang mereka rasakan, permasalahan yang mereka hadapi, serta harapan mereka terhadap masa depan,” ujar Kapolsek.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu siswa merasa lebih nyaman dalam berinteraksi dengan aparat kepolisian serta memberikan mereka pemahaman yang lebih baik tentang peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, hal ini juga menjadi kesempatan bagi para siswa untuk mengajukan pertanyaan dan berbicara langsung tentang isu-isu yang mereka anggap penting.

Siswa-siswa di SMKN 1 Kadipaten menyambut baik kedatangan Kapolsek dan anggota polisi. Mereka mengapresiasi upaya Kapolsek AKP Nana Suharna dalam membangun jembatan komunikasi antara kepolisian dan masyarakat, khususnya generasi muda. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan hubungan yang lebih baik dan lebih erat antara polisi dan masyarakat.

Selama kunjungan ini, Kapolsek AKP Nana Suharna dan anggota polisi memberikan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga keamanan, menghormati hukum, serta tidak terlibat dalam tindakan kriminal. Mereka juga mendorong siswa untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban masyarakat dan melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan.

Kegiatan seperti ini merupakan bukti komitmen Polsek Kadipaten dalam menjaga hubungan positif antara polisi dan komunitas setempat. Dengan lebih banyak dialog dan pemahaman bersama, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan harmonis di Kabupaten Majalengka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *