Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka Mendorong Persatuan dan Kesatuan Demi Pemilu Aman dan Damai

 

Majalengka,- Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Maja IPTU. Kenedy Joko Lelono Bripka Jojo, melalui seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, menyatukan langkah dan mendorong upaya untuk menghapus perbedaan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan ini dilakukan dalam kunjungannya ke warga di Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (4/11/2023), sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kepedulian, Bripka Jojo mengunjungi warga di Desa Nunuk Baru. Selama kunjungan tersebut, ia mengajak warga untuk bersatu dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama menjelang Pemilu. Ia memberikan pesan-pesan penting tentang pentingnya menjaga perdamaian, menghormati perbedaan, dan berperan aktif dalam proses demokrasi.

Bripka Jojo mengingatkan warga bahwa Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan negara dan bangsa. Oleh karena itu, perbedaan pendapat dan pandangan politik seharusnya tidak memecah belah masyarakat, tetapi justru menjadi kesempatan untuk memperkuat persatuan. Ia juga menekankan bahwa keamanan dan ketertiban selama Pemilu adalah tanggung jawab bersama.

“Saya datang ke sini untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya persatuan dan kesatuan. Pemilu adalah hak dan kewajiban kita sebagai warga negara, dan kita harus menjaga proses ini agar berjalan aman dan damai,” kata Bripka Jojo.

Kunjungan Bripka Jojo adalah salah satu upaya Polsek Maja untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dan mendorong mereka untuk berperan aktif dalam proses demokrasi. Dengan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan, diharapkan masyarakat akan dapat menjalani Pemilu dengan damai dan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam menghadapi Pemilu, pesan penting ini menjadi landasan yang kuat untuk menciptakan proses demokrasi yang sejuk, aman, dan damai, sehingga negara ini tetap teguh dalam persatuan dan kesatuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *