Polsek Ciamis Polres Ciamis Pembinaan ke Anggota Saka Bhayangkara di Mapolsek Ciamis

TNI POLRI17 Views

 

CIAMIS ~ Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar memberikan pembinaan terhadap anggota Saka Bhayangkara. Pembinaan ini dilaksanaakan di Mako Polsek Ciamis, Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (9/6/2024).

Pembinaan tersebut dilaksanakan oleh Panit II Binmas Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Supriatin. Pembinaan ini dilaksanakan kepada belasan anggota pramuka Saka Bhayangkara Polsek Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengasah kemampuan setiap anggota pramuka. Salah satunya yang menyangkut dengan Krida Lalu Lintas dan PBB.

Selain itu, kata AKP Rahmad Fanani, pembinaan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para anak dalam rangka antisipasi kekerasan dan kasus perundungan di dalam maupun luar lingkungan sekolah. Salah satunya dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan agar membentengi para anak terhadap hal yang berpotensi terjadinya perundungan dan kekerasan terhadap anak.

“Kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama aktif dalam mencegah paham kasus perundungan, dan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap anak. Kita akan intensifkan binluh sedini mungkin. Sebagai generasi muda manfaatkanlah waktumu dengan sesuatu hal yang positif karena kalian semua bagian dari pada generasi penerus bangsa,” kata AKP Rahmad Fanani.

“Kami juga sampaikan himbauan gar dalam melaksanakan tugas ekstra kulikuler dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab dan hindari dari Narkoba. Juga dalam menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 agar bersama-sama menanamkan daya tangkal masyarakat terhadap pemahaman agama Radikal serta dengan adanya medsos tidak terpropokasi dengan berita-berita bohong,” ucap AKP Rahmad Fanani menambahkan.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menyampaikan, pihaknya secara intens hadir ditengah masyarakat untuk memberikan himbauan. “Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah kasus perundungan dan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap anak, situasi kamtibmas pun aman dan kondusif,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *