Polsek Gantar Intensifkan Patroli, Jaga Titik Rawan

 

Indramayu,- Polsek Gantar jajaran Polres Indramayu Polda Jabar mengintensifkan patroli mobiling dengan menyalakan lampu rotator sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Sabtu (8/6/2024)

Patroli ini dilakukan dengan kesiapsiagaan penuh dari personil, perlengkapan, dan kendaraan dinas (Randis) Quick Response untuk memantau perkembangan situasi di sekitar titik-titik kerawanan kejahatan jalanan dan rawan C-3 (Curat, Curas, dan Curanmor).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Karnala, menyatakan bahwa patroli ini merupakan langkah preventif untuk mencegah tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli mobiling ini menyasar daerah-daerah yang dianggap rawan kejahatan, termasuk jalanan yang sering dilalui oleh masyarakat dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

Petugas patroli juga melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat dan berinteraksi dengan warga untuk memberikan imbauan kamtibmas.

“Kami berupaya untuk selalu hadir di titik-titik rawan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas, terutama pada malam hari,” tambah Iptu Karnala.

Selain memantau situasi, petugas patroli juga dilengkapi dengan Randis Quick Response untuk dapat segera menangani setiap laporan atau kejadian yang memerlukan tindakan cepat.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap potensi gangguan kamtibmas dapat direspons dengan cepat dan efektif.

“Kesiapsiagaan personil dan perlengkapan yang memadai sangat penting untuk memastikan bahwa kami dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Kami siap merespons setiap laporan dan situasi darurat dengan cepat,” kata Iptu Karnala.

Kapolsek Gantar juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan setiap hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *