Polsek Terisi dan Koramil Terisi Monitor Pemasangan Pompa Air Bantuan Kementan

n

Indramayu – Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil Terisi Kodim 0616 Indramayu melakukan monitoring pemasangan pompa air bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2024 di Desa Cibereng, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Jumat (7/6/2024)

Pemasangan pompa ini bertujuan untuk membantu kelompok tani dalam mengairi area persawahan di blok Bersaya selama musim tanam II.

Bantuan berupa satu unit pompa air ini diberikan oleh Kementan sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Cibereng.

Pemasangan pompa air tersebut diharapkan dapat memberikan solusi bagi permasalahan pengairan sawah yang seringkali menjadi kendala utama bagi para petani.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Warmad, menyatakan bahwa sinergitas antara TNI dan POLRI sangat penting dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami bersama Koramil Terisi terus berkomitmen untuk mendukung segala bentuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat, terutama dalam sektor pertanian. Monitoring ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan dari Kementan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani,” ujar AKP Warmad didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Lebih lanjut, AKP Warmad mengungkapkan harapannya agar bantuan pompa air ini dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani di Desa Cibereng.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap produktivitas pertanian di Desa Cibereng akan meningkat, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian warga setempat. Kami akan terus memantau dan memastikan bahwa bantuan ini digunakan sesuai peruntukannya,” tambahnya.

Dengan adanya bantuan pompa air dari Kementan dan dukungan penuh dari TNI-POLRI, para petani di Desa Cibereng diharapkan dapat menjalani musim tanam II dengan lancar dan menghasilkan panen yang melimpah. Harap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *