Patroli Strong Point Polsek Kedokanbunder, Wujud Komitmen Cegah Tindak Kejahatan

 

Indramayu.- Personel Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan patroli Strong Point di wilayah hukumnya guna antisipasi terjadinya kriminalitas. Sabtu (11/5/2024)

Kegiatan ini dilakukan secara rutin pada jam-jam yang dianggap rawan untuk mengantisipasi tindakan C-3 dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan oleh personel bertujuan untuk mengamankan wilayah dari potensi tindak kejahatan.

Selama patroli, personel juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan dan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dalam dialog tersebut, personel menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya,” terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Sujana.

Melalui kegiatan patroli ini, kata Kapolsek, berharap angka tindak kejahatan dapat diminimalisir karena ruang gerak pelaku menjadi terbatas.

Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder.

“Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat yang aktif, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan terbebas dari potensi tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas,” tambah Ipda Tasim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *