Ps. Kasie Humas Polsek Cikijing dan Ka SPKT III Gelar Patroli Sambang, Maksimalkan Interaksi dengan Warga S1

 

Majalengka, – Bripka Deby, Pelaksana Sementara Kasie Humas Polsek Cikijing, bersama dengan Ka SPKT III, Aipda Endang Kosasih, menyelenggarakan kegiatan patroli sambang di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (10/05/2024). Dalam upaya meningkatkan interaksi dengan warga, keduanya memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat setempat.

Patroli dialogis seperti ini menjadi salah satu cara untuk memastikan bahwa tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat benar-benar terasa oleh warga. Melalui kedekatan dengan masyarakat, pihak kepolisian juga dapat lebih mudah memperoleh informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Selama kegiatan patroli, Bripka Deby dan Aipda Endang Kosasih melakukan penjelajahan wilayah hukum Polsek Cikijing secara mobiling. Mereka tidak hanya mengunjungi rumah-rumah warga, tetapi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas serta melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor). Dengan kehadiran Polri yang aktif di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan pentingnya kegiatan patroli dialogis dalam menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga sekitar. “Dengan adanya patroli dialogis ini, kita dapat menciptakan sinergitas yang kuat antara Polri dan warga sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Upaya pihak kepolisian ini tidak hanya sekadar menjaga keamanan, tapi juga membina hubungan yang baik dengan masyarakat. Melalui interaksi yang intensif, diharapkan terjalin kerjasama yang erat antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *