Sinergi Polisi dengan Masyarakat: Bhabinkamtibmas Lakukan Door to Door System di Desa Jayi S1

 

Majalengka,- Dalam upaya menjaga silaturahmi dan memperkuat sinergi antara polisi dengan masyarakat, Briptu Nia, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan Door to Door System (DDS) dengan menyambangi setiap rumah warga di Desa Jayi, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (09/05/2024).

Dalam kegiatan Door to Door System ini, Briptu Nia secara langsung bertemu dengan para warga satu per satu di rumah mereka. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjaga komunikasi yang baik antara polisi dengan masyarakat, serta memperkuat keterlibatan dan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M. Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar S.H., M.H, menyatakan pentingnya kegiatan Door to Door System dalam membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat. “Dengan langsung bertemu dan berinteraksi dengan warga di rumah mereka, kita dapat memperoleh informasi yang lebih akurat mengenai kondisi lingkungan dan potensi permasalahan kamtibmas yang perlu ditangani,” ujarnya.

AKP Erik Riskandar menekankan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud nyata dari komitmen polisi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. “Kami selalu siap mendengarkan keluhan, masukan, dan aspirasi dari masyarakat, serta memberikan bantuan dan solusi yang dibutuhkan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama,” tambahnya.

Diharapkan, melalui kegiatan Door to Door System ini, akan semakin terjalin hubungan yang harmonis antara polisi dengan masyarakat Desa Jayi, serta memperkuat peran serta aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *