Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda : Peran Polwan dalam Pencegahan dan Penanganan Stunting Mendukung Generasi Emas 2045

 

Indramayu,- Polwan Polsek Losarang, Brigadir Windy Aprilliantin, S.H., melakukan monitoring sekaligus mendampingi dalam Pencegahan dan Penanganan Stunting untuk anak balita bersama Bidan di Desa Muntur, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Rabu (8/5/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Windy Aprilliantin, S.H., turut serta melakukan pengecekan kesehatan anak balita. Kegiatan ini merupakan upaya dari Polri untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Indramayu.

Selain melakukan pengecekan kesehatan, Brigadir Windy Aprilliantin, S.H., juga memberikan sosialisasi kepada ibu-ibu mengenai pentingnya nutrisi yang baik bagi pertumbuhan anak.

Ia juga memberikan semangat agar ibu-ibu dapat aktif mengikuti program Posyandu sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, mengatakan bahwa kehadiran Polwan sebagai Babinkamtibmas di desa binaan menjadi perhatian penting. Hal ini mengingat beberapa kegiatan memerlukan kehadiran seorang wanita, sehingga warga masyarakat menjadi tidak segan dan sungkan dalam menerima pengayoman, pelayanan, dan perlindungan.

AKP Hendro juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Indramayu sedang fokus menuntaskan masalah stunting, salah satunya melalui kegiatan di Posyandu. Hal ini merupakan upaya untuk menekan angka stunting di wilayah tersebut.

Ditambahkan oleh AKP Hendro, mencapai tujuan tersebut menjadi tanggung jawab semua elemen strategis yang ada di Kecamatan Losarang.

“Pihaknya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat senantiasa hadir dalam setiap kegiatan termasuk dalam penanganan stunting untuk menciptakan generasi emas pada tahun 2045,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *