Kanit Sabhara Polsek Widasari Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas

Uncategorized182 Views

 

Indramayu,- Kanit Sabhara Polsek Widasari, Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Joni Suherman, melaksanakan kegiatan sambang di Desa Bangkaloa, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu. Selasa (7/5/2024)

Dalam kunjungannya, Aiptu Joni Suherman menyambangi warga dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi gangguan keamanan, terutama terkait dengan tindak pidana C3 (Curat, Curas, dan Curanmor),” ucap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, AKP Suripto

Selain itu, Aiptu Joni Suherman juga menghimbau agar masyarakat menjaga situasi Kamtibmas dengan melakukan antisipasi terhadap kejahatan.

Salah satu langkah antisipasi yang ditekankan adalah untuk tidak melakukan konvoi kendaraan, terutama yang dilakukan oleh anak-anak muda pada larut malam.

“Tindakan ini diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Widasari,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Sabhara juga menekankan kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri apabila terjadi sesuatu yang dapat mengganggu Kamtibmas.

 

Kapolsek Widasari, AKP Suripto, menyatakan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Melalui kegiatan sambang dan penyampaian himbauan Kamtibmas, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat terus meningkat, sehingga tercipta kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *