Silaturahmi Kamtibmas Kanit Binmas Polsek Cantigi Langkah Perkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

 

Indramayu,- Kanit Binmas Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Badrudin melaksanakan tatap muka dengan warga Desa Panyingkiran Kidul Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Kamis (2/5/2024)

Sambang warga ini merupakan bagian penting dari upaya membangun kedekatan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi Iptu H. Ian Hernawan, menekankan pentingnya silaturahmi dengan warga.

Melalui kegiatan ini, terjalin hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan warga, sehingga informasi terkait situasi keamanan dapat lebih mudah diperoleh dan direspons dengan cepat.

“Dengan adanya silaturahmi kamtibmas, kami dapat mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat terkait dengan keamanan lingkungan. Ini menjadi bagian dari strategi kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cantigi,” ujar Iptu H. Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan upaya pencegahan tindak kejahatan dan penegakan hukum.

Dengan meningkatnya pemahaman dan kesadaran masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

“Kami terus mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan kolaborasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *