Bhabinkamtibmas Cikijing Berikan Imbauan Kamtibmas di Konter HP C1

 

Majalengka – Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Dede Arif, melaksanakan kegiatan sambang ke salah satu konter HP yang terletak di Blok Sukaraos, Desa Sukamukti, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Kamis (25/04/2024). Dalam kegiatan ini, Bripka Dede Arif memberikan imbauan agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

Konter HP dipilih sebagai salah satu sasaran sambang patroli Polsek Cikijing karena sering berinteraksi dengan masyarakat. Selain menjual dan membeli HP, konter ini juga menjual kartu perdana dan paket data, sehingga sering menjadi sasaran kejahatan. Meskipun barang-barang di konter bukanlah barang mewah, namun tetap memiliki nilai konsumtif yang tinggi dan dibutuhkan oleh hampir semua orang.

Pemilik konter menyambut baik kunjungan petugas ke toko mereka, terutama karena petugas sering memberikan masukan dan imbauan kamtibmas. Hal ini membantu karyawan yang berjaga di toko untuk menjadi lebih waspada terhadap kemungkinan adanya orang atau kelompok yang bermaksud jahat.

“Banyak hal yang karyawan kami belum tahu, jadi dengan kehadiran petugas ke toko kami, karyawan mendapat banyak masukan dari petugas,” ujar pemilik konter.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya. Respon positif dari sasaran sambang menunjukkan bahwa kunjungan Bhabinkamtibmas memberikan banyak manfaat, baik dalam bentuk imbauan maupun informasi terkait kamtibmas.

“Kedatangan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing memberikan banyak sisi positif, seperti imbauan kamtibmas maupun informasi kamtibmas, sehingga masyarakat dapat saling bertukar informasi tentang kamtibmas,” ungkap Kapolsek.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *