Polda Jabar; Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Sosialisasikan Penerimaan Anggota Baru Polri di SMKN 1 Majalengka

 

Majalengka,- Bripka Dwi Biyantoro dan Bripka Andi H. Alwi, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, aktif dalam sosialisasi penerimaan anggota baru secara terpadu Polri tahun 2024. Dalam kegiatan ini, Bripka Dwi B menyampaikan informasi kepada siswa di SMKN 1 Majalengka, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Rabu (24/4/2024).

Polri telah membuka penerimaan anggota baru secara terpadu, termasuk penerimaan Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama. “Untuk penerimaan Taruna Akpol sudah dibuka pendaftaran mulai 25 Maret hingga 19 April,” kata Bripka Dwi B.

Sementara itu, penerimaan Bintara Polri dibuka mulai tanggal 4 April sampai 25 April mendatang, begitu pula untuk Tamtama Polri. Bripka Dwi B memberikan penekanan pentingnya kesempatan ini kepada siswa-siswi SMKN 1 Majalengka untuk ikut serta dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri.

“Dengan bergabung dalam Polri, bukan hanya menjadi suatu kehormatan, tetapi juga menjadi bagian dari upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan sosialisasi ini. “Kami berharap generasi muda di Cigasong dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk menjadi bagian dari Polri yang profesional dan berintegritas,” kata Iptu Adeng.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negara ini melalui keanggotaan Polri. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Polri semakin kuat dalam menjalankan tugasnya demi kebaikan bersama.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *