Danramil 1709/Rajagaluh Menghadiri Giat Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap – Partisipasi Masyarakat (PTSL – PM)

TNI POLRI25 Views

Majalengka – Danramil 1709/Rajagaluh Kodim 0617/Majalengka Kapten Inf Maman Kardiman menghadiri kegiatan penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap-Partisipasi Masyarakat (PTSL-PM) oleh Pj. Bupati Majalengka kepada warga masyarakat Desa Babakankareo, Kumbung, Pajajar dan Payung, bertempat di Desa Babakankareo, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Selasa (23/4/2024).

Pelaksanaan Penyuluhan tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Majalengka, Sekda Kab. Majalengka, Kepala BPN Kab Majalengka, Kanit Tipikor Polres Majalengka, Kasi Intelijen Kejari Kab. Majalengka, Camat Rajagaluh, Danramil 1709/Rajagaluh, Kapolsek Rajagaluh, Kepala Desa Babakankareo, Kumbung, Pajajar dan Payung beserta lembaga BPD dan LPM, Warga masyarakat Desa Babakankareo, Kumbung, Pajajar dan Payung.

PTSL merupakan proses pendaftaran tanah untuk pertama kalinya, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan dalam suatu wilayah Desa atau Kelurahan.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 1709/Rajagaluh Kapten Inf Maman Kardiman mengatakan, kami berharap kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap-Partisipasi Masyarakat (PTSL) di wilayah Kecamatan Rajagaluh tidak muncul masalah, apa bila ada masalah tolong di koordinasikan yang baik dengan RT, RW dan Kepala Desa untuk dicari solusinya termasuk tim yang dibentuk sebagai pelaksana dilapangan nantinya.

“Masih banyak tanah milik masyarakat yang belum bersertifikat, sehingga sebagai aparatur kewilayahan, kami tentu akan mendukung sepenuhnya program dari pemerintah terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap-Partisipasi Masyarakat (PTSL-PM),” pungkas Kapten Inf Maman Kardiman. (Pendim_0617)

Vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *