Polsek Cikijing Berkomunikasi dengan Penjual Buah di Pasar untuk Meningkatkan Kamtibmas D1

 

Majalengka, – Dalam rangka membangun kemitraan yang kuat antara anggota Polri dengan masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Ps. Panit Samapta l Aipda Eman Subagja dan Ka SPKT lll Aipda Endang Kosasih, menyambangi penjual buah di Pasar Cikijing,Kecamatan Cikijing,Kabupaten Majalengka, pada Jum’at (19/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas Polsek Cikijing tidak hanya sekadar mendatangi penjual buah, namun mereka juga berkomunikasi aktif dan saling bertukar informasi mengenai permasalahan yang terjadi di sekitar pasar. Sambil berbincang, mereka juga memberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pedagang.

Berdialog aktif merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh anggota Polsek Cikijing dalam menjalankan hubungan kerja sama dengan masyarakat sebagai mitra Kamtibmas. Mereka mendorong warga untuk menjadi mitra Kamtibmas dengan menjalin komunikasi yang dinamis dan berkonstruktif. Selain itu, petugas juga mengingatkan agar masyarakat melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada kepolisian melalui Call Center Polri 110 dan Hallo Pak Kapolres.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, S.H., M.H. menegaskan pentingnya pendekatan langsung antara anggota Polri dengan masyarakat. “Melalui dialog aktif, kami dapat mengetahui permasalahan dan gangguan yang ada di tengah masyarakat, sehingga kami dapat memberikan solusi yang tepat dan menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polres Majalengka, khususnya Polsek Cikijing,” katanya.

Dengan terjalinnya kemitraan yang kuat antara anggota Polri dengan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *