Jum’at Curhat Bersama Polsek Majalengka Kota: Menjalin Kedekatan dengan Warga S1

 

Majalengka, – Jum’at tidak hanya menjadi hari untuk beribadah, namun juga menjadi momen bagi warga Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, untuk bercurhat bersama Polsek Majalengka Kota. Kegiatan “Jum’at Curhat” ini dilaksanakan di pangkalan ojeg yang berada di Jalan Gerakan Koperasi pada Jumat (19/4/2024).

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., beserta empat anggota Polsek Majalengka Kota turut hadir dalam acara ini. Mereka memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan keluhan, permasalahan, dan curhatan yang mereka hadapi sehari-hari.

Salah satu curhatan yang disampaikan oleh warga adalah mengenai kehadiran polisi yang dianggap penting untuk mencegah gangguan kamtibmas di lingkungan mereka. Selain itu, beberapa warga juga mengeluhkan adanya remaja yang menggunakan kendaraan bermotor dengan knalpot brong, yang mengganggu kenyamanan di lingkungan tempat tinggal.

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, memberikan solusi atas setiap curhatan yang disampaikan oleh warga. Dia menjanjikan untuk meningkatkan patroli dialogis serta sambang ke warga secara rutin. Selain itu, anggota Polsek Majalengka Kota juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor di lingkungan masyarakat. Mereka juga mensosialisasikan pentingnya melaporkan segala bentuk kejahatan melalui call center 110.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menyambut baik inisiatif Polsek Majalengka Kota dalam menjalin kedekatan dengan warga melalui kegiatan “Jum’at Curhat”. Dia menekankan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *