Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Mantapkan Pemeliharaan Kamtibmas Melalui Kegiatan Sambang di Desa Binaan D1

 

Majalengka, – Dalam upaya memantapkan pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Bripka Dede Yaya Suharya, S.H., secara aktif melaksanakan kegiatan sambang di Desa Binaan di wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka pada Jumat (19/04/2024).

Kegiatan sambang menjadi salah satu metode optimalisasi pemolisian masyarakat yang efektif untuk memelihara Kamtibmas di lingkungan tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi menyampaikan himbauan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Jatiwangi.

“Sambang dengan warga tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas semata, melainkan juga menjadi sarana komunikasi dan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. Hal ini memungkinkan untuk memberikan informasi dan masukan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menekankan pentingnya informasi dan masukan dari warga sebagai sumber yang berharga, terutama terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan harkamtibmas. Informasi tersebut menjadi bahan masukan dan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan yang tepat terkait langkah dan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga di wilayah hukum Polsek Jatiwangi. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya situasi yang harmonis dan sejahtera.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *