Bhabinkamtibmas Kunjungi Pemilik Budidaya Anggur: Mendekatkan Polisi dengan Komunitas Pertanian S1

 

Majalengka – Bripka Dede Sulaeman, seorang Anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, melakukan sambang ke pemilik budidaya pohon anggur di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Selasa (09/04/2024). Langkah ini diambil dalam upaya mendekatkan diri dengan komunitas pertanian serta membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat petani.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Dede Sulaeman berinteraksi langsung dengan pemilik budidaya pohon anggur. Dia mendengarkan permasalahan yang dihadapi oleh petani, memberikan himbauan tentang keamanan, serta memberikan informasi tentang program-program pemerintah yang dapat mendukung kemajuan sektor pertanian.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, CPHR, menyatakan melalui Kapolsek Majalengka AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.A.P, bahwa kegiatan sambang oleh Bripka Dede Sulaeman merupakan salah satu bentuk upaya Polsek Majalengka Kota dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama di sektor pertanian.

“Dengan mendekatkan diri dengan komunitas pertanian, diharapkan akan terjalin hubungan yang harmonis antara polisi dan petani. Selain itu, kegiatan ini juga memungkinkan Bhabinkamtibmas untuk lebih memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya,” ujar Kapolsek Majalengka.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, diharapkan Polsek Majalengka Kota dapat semakin terintegrasi dengan masyarakat petani dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik serta solusi yang tepat bagi perkembangan sektor pertanian di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *