Personil Polsek Jatiwangi Jaga Keamanan Ibadah Paskah di Gereja Wilayah Hukumnya S1

 

Majalengka – menjadi momentum penting bagi umat Kristiani yang merayakan perayaan Ibadah Paskah. Untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam ibadah tersebut, beberapa personel Polsek Jatiwangi,Polres Majalengka,Polda Jabar dikerahkan untuk menjaga keamanan di gereja-gereja yang menjadi tempat perayaan ibadah tersebut. Minggu (31/03/2024).

Dalam upaya memastikan keamanan, personel Kepolisian disiagakan di gereja-gereja yang menjadi lokasi perayaan Ibadah Paskah Tahun 2024. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Jatiwangi dalam memberikan perlindungan kepada umat Kristiani yang hendak merayakan perayaan agama mereka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan, “Sesuai instruksi pimpinan, jajaran kami telah memaksimalkan pengamanan pelaksanaan Ibadah Paskah tahun 2024. Sebelumnya, juga telah dilakukan sterilisasi tempat ibadah.”ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menyatakan bahwa potensi ancaman dan gangguan sudah diprediksi melalui deteksi dini. “Kami telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk memastikan keamanan selama perayaan ibadah ini berlangsung,” tambahnya.

Kegiatan pengamanan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan gereja, tetapi juga untuk memastikan kenyamanan bagi umat Kristiani yang hendak melaksanakan ibadah Paskah di wilayah hukum Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah agama mereka. Semoga perayaan Ibadah Paskah berjalan lancar dan damai,” pungkas Kapolsek dengan harapan yang tulus.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *