Bhabinkamtibmas Berperan Sebagai Ujung Tombak Kepolisian dalam Menjaga Kamtibmas Q1

 

Majalengka,- Sebagai ujung tombak Kepolisian, Bhabinkamtibmas dituntut untuk menguasai wilayah kamtibmas di desa maupun kelurahan yang menjadi wilayah binaannya. Untuk memastikan segala bentuk kamtibmas terpantau dengan baik, Brigadir Rindy Dwi Pamungkas, SH, sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan sambang ke warga binaan di Blok Mekarrahayu, Desa Malongpong, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (23/03/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K,.MS.I,.PCHR., melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan silaturahmi anggota Bhabinkamtibmas dengan warga wilayah binaannya merupakan upaya Polri untuk mendekatkan diri dan menggali berbagai informasi terkait kamtibmas.

“Sambang kamtibmas memungkinkan Polri untuk mendapatkan berbagai informasi penting terkait keamanan dan sosial di lingkungan tersebut. Dengan demikian, kami dapat mengambil langkah-langkah preventif maupun responsif apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolsek.

Kanit Binmas Polsek Maja, Bripka Sahabuddin Mari, menambahkan bahwa komunikasi yang berkelanjutan antara kepolisian dan masyarakat merupakan kunci dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama semua warga masyarakat. Kita menginginkan adanya gerakan yang berkelanjutan untuk selalu berkomunikasi, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

Diharapkan, melalui kerjasama yang erat antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat, serta koordinasi yang baik antara kepolisian dan seluruh elemen masyarakat, akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari berbagai bentuk gangguan kamtibmas.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *