Aipda Asep Nugroho dari Polsek Cikijing Polres Majalengka Melaksanakan Patroli Kamtibmas di Pasar Cikijing Q1

 

Majalengka – Dalam upaya membangun kemitraan yang kuat antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Ka SPKT Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aipda Asep Nugroho, melakukan patroli dengan menyambangi pedagang di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Minggu (03/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Asep Nugroho tidak hanya sekedar melintas, namun juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi langsung dengan para pedagang. Mereka berdiskusi tentang berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar pasar serta memberikan imbauan menjelang pemilu 2024 agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berdialog aktif dalam menjalankan kerja sama Kamtibmas dengan menjadikan warga sebagai mitra Kamtibmas merupakan strategi yang ditekankan oleh Aipda Asep Nugroho. Ia mendorong para pedagang untuk menjalin komunikasi yang dinamis dan berkonstruktif dengan kepolisian, serta mengirimkan informasi atau melaporkan jika ada orang yang mencurigakan, melalui call center Polri 110.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan, “Sebagai upaya pendekatan dengan masyarakat dan untuk mengetahui permasalahan dan gangguan yang ada di tengah masyarakat, Polri selalu hadir untuk memberikan pesan Kamtibmas dan berperan dalam menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polres Majalengka, khususnya Polsek Cikijing.”ujarnya.

Dengan patroli semacam ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, yang pada gilirannya akan memperkuat kemitraan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *