Polsek Panyingkiran dan Forkopimcam Bersatu, Menggelorakan Semangat Menjaga Harkamtibmas Q1

 

Majalengka – Dalam upaya Pemeliharaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) pasca Pemilu 2024 dan menjelang bulan Ramadhan 2024, Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar bersama Forkopimcam tingkat Kecamatan Panyingkiran menggelar kegiatan bersatu untuk mendorong semangat kebersamaan dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut. Kegiatan ini diinisiasi oleh Forkompimcam dan berlangsung di Aula Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka.Kamis (29/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Panyingkiran Dra. HJ. Nunung Nurlaela, M.Si, Kapolsek Panyingkiran AKP Asep Rohendi, S.H., M.H, Danramil Kadipaten KAPTEN ARH. Winarno, Sekcam Panyingkiran Sdr. Wawan Anwar Sutisna, S.Sos, Kepala KUA Kecamatan Panyingkiran, Para Kepala Desa, ibu PKK se-Kecamatan Panyingkiran, Ketua MUI Kecamatan Panyingkiran beserta toga, toda, tomas, dan perwakilan masyarakat Kecamatan Panyingkiran.

Kapolsek Panyingkiran AKP Asep Rohendi, S.H., M.H, dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen bersama untuk menjaga situasi Harkamtibmas di Kecamatan Panyingkiran tetap kondusif dan aman. “Pasca Pemilu 2024, kami ingin memastikan bahwa masyarakat tetap hidup dalam suasana yang aman dan tenteram. Semangat kebersamaan sangat penting dalam menciptakan stabilitas di tengah-tengah masyarakat,” kata AKP Asep Rohendi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, mengapresiasi inisiatif dari Polsek Panyingkiran dan Forkopimcam Kecamatan Panyingkiran. “Semangat menjaga Harkamtibmas harus senantiasa ditingkatkan, terutama pada masa-masa transisi pasca Pemilu menuju bulan suci Ramadhan. Kerjasama antara aparat keamanan, pemerintah, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis,” ujar AKBP Indra Novianto.

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti dialog interaktif antara aparat keamanan dan masyarakat, penyampaian informasi terkait langkah-langkah menjaga Harkamtibmas, serta upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas. Semangat kebersamaan yang terpancar dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi fondasi kuat bagi Kecamatan Panyingkiran dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan dan ketertiban di masa mendatang.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *