Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Berikan Imbauan kepada Ojek Pangkalan Pasar Q1

 

Majalengka, – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Kepolisian terus melakukan berbagai upaya preventif. Salah satunya adalah melalui patroli dialogis dan patroli sambang. Pada Jumat (01/03/2024), Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Usin bersama Ka SPKT II Aipda Mustopa, melaksanakan kegiatan tersebut kepada para tukang ojek pangkalan di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Polsek Cikijing untuk menekan angka kriminalitas dengan memberikan imbauan Kamtibmas kepada para tukang ojek pangkalan. Selain itu, mereka juga mengingatkan para tukang ojek agar selalu berhati-hati saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Patroli dialogis ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana. Kita ajak juga para tukang ojek untuk peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Aiptu Usin.

Dalam kesempatan tersebut, para tukang ojek menyambut baik imbauan yang diberikan oleh petugas kepolisian. Mereka berkomitmen untuk turut serta menjaga keamanan di lingkungan sekitar dan mematuhi peraturan lalu lintas dengan lebih disiplin.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan komitmennya untuk terus menjalin komunikasi dengan semua lapisan masyarakat guna menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Kami akan terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai maraknya kejahatan, seperti kasus curanmor, dan gangguan Kamtibmas lainnya. Keterlibatan serta partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua,” tutur Kapolsek.

Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan tertib, serta mengurangi angka kriminalitas di wilayah Cikijing dan sekitarnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *