Pasca Pemilu, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Sambangi Warga dan Ingatkan Tidak Mudah Percaya Berita Hoax E1

 

Majalengka – Sebagai bagian dari upaya dalam meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pasca Pemilu 2024, terlihat Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar IPDA Riyana melakukan patroli siang dengan menyambangi warga binaan di Halaman Ponpes Al Azhar Desa dan Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka pada Rabu (28/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, IPDA Riyana selaku Kanit Samapta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan terkait gangguan kamtibmas pasca Pemilu. Ia juga mengingatkan agar warga tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar, menyatakan bahwa semua anggota Bhabinkamtibmas termasuk para Kanit Polsek Sukahaji secara rutin melaksanakan sambang ke desa binaannya masing-masing pasca Pemilu. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Anggota Polsek Sukahaji bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara pihak Kepolisian dengan warga,” ungkap Kapolsek AKP Erik Riskandar.

Lebih lanjut, Kanit Samapta juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Dia menekankan pentingnya tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita yang tidak jelas kebenarannya, terutama dalam situasi pasca Pemilu.

“Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat semakin erat, dan warga bisa merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka,” tambahnya.

Kapolsek juga berharap agar setiap pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan para Kanit dapat tersampaikan dengan baik kepada warga, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukahaji dapat tetap aman dan kondusif pasca Pemilu.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *