Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sosialisasikan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024 A1

 

Majalengka – Bhabinkamtibmas Bripka Dede Sulaeman dari Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, aktif melaksanakan kegiatan dialogis dengan warga binaan di wilayah Desa Kulur Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka pada Selasa (27/02/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan konsep cooling system yang bertujuan untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, pasca diselenggarakannya Pemilu 2024, sehingga wilayah Majalengka selalu dalam keadaan aman dan damai.

Bripka Dede Sulaeman dengan penuh kepedulian menjelaskan tujuan dari kegiatan dialogis ini adalah untuk menjalin komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dan warga binaan. Melalui dialog yang intens, diharapkan dapat diperoleh informasi terkait kondisi sosial masyarakat setempat serta upaya-upaya pencegahan potensi konflik.

Kegiatan cooling system ini merupakan langkah preventif Polsek Majalengka Kota dalam mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan pasca Pemilu 2024. Bripka Dede Sulaeman mengajak warga binaan untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan kenyamanan di lingkungan mereka.

Dalam arahannya, Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.AP, yang mewakili Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto., S.I.K., M.Si., CPHR, menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas. Ia juga menegaskan komitmen Polsek Majalengka Kota untuk senantiasa bersinergi dengan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami peran polisi dan bersama-sama kita menjaga kondusifitas wilayah Majalengka pasca Pemilu,” ungkap AKP Iwan Sutari.

Kegiatan dialogis ini menjadi wujud nyata dari upaya aparat kepolisian untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengar aspirasi, serta membangun kepercayaan guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *