Ajak Tokoh Agama, Perangkat Desa, dan Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Kerukunan Pasca Pemilu 2024 A1

Uncategorized120 Views

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Desa Kertabasuki dari Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, Briptu Heri Pangestu SH, mengambil inisiatif untuk mengajak tokoh agama, perangkat desa, dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas dan kerukunan pasca Pemilu 2024. Hal ini dilakukan dalam rangka memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (26/02/2024), Bhabinkamtibmas aktif mendekatkan diri dengan warga melalui sambang, pembinaan, dan penyuluhan (Binluh). Briptu Heri Pangestu SH menjelaskan bahwa selain menyampaikan materi Binluh, dirinya juga memberikan kesempatan tanya jawab seputar permasalahan Kamtibmas yang berkembang di lingkungannya.

“Serta mampu menampung aspirasi masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan Binluh ini menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan segala permasalahan maupun informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas. Hal ini memungkinkan solusi penyelesaiannya dapat segera dibahas, sementara masyarakat juga dihimbau untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan masing-masing.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menambahkan bahwa kepolisian terus menggiatkan sambang kunjungan serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan sinergitas dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Melalui kegiatan Binluh, sambang, dan tatap muka kepada pemuka atau tokoh masyarakat, tokoh agama, Alim ulama, rohaniawan, sekolah-sekolah, tokoh pemuda, serta komponen lainnya, kami mengajak membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI serta kerukunan antar umat beragama,” ujar Kapolsek.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *