Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatiwangi Sukses Selesaikan Tahapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 A1

 

Majalengka,- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatiwangi telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 dengan sukses. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah mengirimkan logistik Pemilu berupa kotak, bilik, dan surat suara kembali ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka. Proses ini diawali pada Sabtu sore (24/2/2024).

Dalam upaya memastikan semua proses berjalan aman, lancar, dan kondusif, Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar telah memaksimalkan kekuatan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan dari gudang PPK Jatiwangi menuju gudang KPU Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menjelaskan bahwa strategi pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik pemilu dari PPK ke gudang KPU didasarkan pada Standard Operating Procedure (SOP).

“Logistik diangkut menggunakan beberapa kendaraan R4. Kami melakukan pengawalan depan dan belakang menggunakan mobil dinas patroli,” ungkapnya.

Selain pengawalan, beberapa petugas juga dikerahkan untuk mengamankan rute yang dilewati, termasuk di antaranya adalah pengamanan tertutup dari Unit Reskrim maupun Unit Intel.

“Upaya maksimal dalam pengamanan dan pengawalan logistik ini dilakukan untuk menjamin keamanan logistik, sehingga demokrasi di negeri ini dapat berjalan dengan baik,” pungkas Kapolsek.

Dengan demikian, diharapkan proses selanjutnya terkait dengan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan lancar, menjaga integritas serta kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Indonesia.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *