Kapolres Majalengka Dampingi Kabidkum Polda Jabar Buka Kegiatan Bintek di Aula Kanya Wasista Polres Majalengka A1

 

Majalengka, – Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, turut mendampingi Kabidkum Polda Jabar, Kombes Pol Nurhadi Handayani, S.H., M.Si., dalam membuka Kegiatan Bintek Jajaran Polres Majalengka. Acara ini berlangsung di Aula Kanya Wasista Polres Majalengka, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota kepolisian dalam menghadapi tahapan pemilu serta penanganan tindak pidana pemilu. pada Rabu (21/2/2024).

Kegiatan Bintek atau Penyuluhan Hukum ini merupakan inisiatif dari Bidang Hukum Polda Jabar yang dipimpin oleh Kabidkum Polda Jabar, Kombes Pol Nurhadi Handayani, S.H., M.Si., bersama timnya. Para peserta yang hadir terdiri dari para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, anggota Sentra Gakkumdu Polres, serta perwakilan anggota dari berbagai Bagian Sat dan Sie Polres Majalengka.

Dalam sesi bintek, materi yang disampaikan mencakup mitigasi dampak tahapan pemilu dalam masa kampanye dan penanganan pelanggaran tindak pidana Pemilu Tahun 2024. Selain itu, juga dibahas mekanisme penanganan praperadilan di wilayah hukum Polda Jabar.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya untuk mempersiapkan dan meningkatkan kapabilitas anggota kepolisian dalam menghadapi dinamika pemilu. “Pemahaman yang baik terhadap hukum pemilu dan proses penanganan praperadilan sangat penting bagi kita sebagai penegak hukum untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidkum Polda Jabar, Kombes Pol Nurhadi Handayani, menekankan pentingnya kerjasama antarinstansi dalam menangani pelanggaran hukum terkait pemilu. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara Polres Majalengka dengan Polda Jabar dalam menjaga integritas dan keadilan dalam penyelenggaraan pemilu,” kata Kombes Pol Nurhadi Handayani.

Kegiatan Bintek di Aula Kanya Wasista Polres Majalengka diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama periode pemilu berlangsung.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *