Patroli Tiga Pilar di Maja Selatan, Upaya Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024 Q1

 

Majalengka,- Dalam upaya menciptakan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, turut memimpin Patroli Tiga Pilar. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan Kanit Binmas, Babinsa, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan.

Patroli Tiga Pilar kali ini berlangsung di wilayah Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka pada Senin (5/2/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran aparat keamanan dan pemerintahan di tengah-tengah masyarakat, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Tiga Pilar ini merupakan bentuk sinergi antara kepolisian, TNI (Babinsa), dan Satuan Pol PP dalam menjaga keamanan di tingkat desa.

“Dengan adanya kehadiran kami di wilayah desa, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kami juga mengimbau agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan mendukung kelancaran Pemilu 2024,” ujar AKP Kenedy Joko Lelono.

Dalam patroli tersebut, aparat tiga pilar memberikan imbauan kepada warga agar menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan persatuan dan kesatuan bangsa. Masyarakat juga diingatkan untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai dan sukses.

Di tengah situasi politik yang semakin memanas menjelang Pemilu, kehadiran aparat tiga pilar diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan rasa aman kepada masyarakat. Sinergi antarinstansi ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari potensi gangguan keamanan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *