Bhabinkamtibmas Polsek Maja Himbau Warga untuk Ciptakan Kamtibmas Aman Jelang Pemilu Q1

Uncategorized1054 Views

 

Majalengka,- Dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari 2024, para Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka secara rutin melakukan sambang ke warga. Kali ini, Brigadir Rindy Dwi Pamungkas, SH, turun langsung untuk bersilaturrahmi dan memberikan pemahaman kepada warga.

Dalam sambangnya, Brigadir Rindy Dwi Pamungkas, SH, menyampaikan berbagai himbauan kepada warga. Di tengah meningkatnya situasi politik, warga diminta untuk tetap menjaga kerukunan, kedamaian, dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Disaat situasi politik mulai meningkat, senantiasa seluruh elemen masyarakat diharapkan agar selalu menjaga kerukunan dan kedamaian. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita, NKRI harga mati,” ujar Brigadir Rindy.

Bukan hanya itu, warga juga diminta untuk ikut berperan serta dalam menjaga Kamtibmas, baik dari tingkat keluarga hingga lingkungan. Keberadaan masyarakat yang turut serta dalam memelihara Kamtibmas diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Dalam upaya menjaga ketertiban umum, Brigadir Rindy juga menekankan larangan penggunaan knalpot bising, khususnya oleh warga yang didominasi oleh kalangan muda. Aparat kepolisian Polsek Maja siap melakukan penertiban secara prosedural jika menemukan pelanggaran tersebut.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menekankan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di desa binaannya memiliki peran penting dalam meminimalisir gangguan Kamtibmas. Dengan sambang rutin, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dengan aman dan nyaman.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di desa binaan mampu meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas, sekecil apapun. Kami berharap masyarakat tetap dapat beraktifitas seperti biasa dengan rasa aman dan nyaman,” tutup AKP Kenedy Joko Lelono.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *