Polri, TNI, dan Pemerintahan Desa Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Pemilu 2024

 

Majalengka, Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya menjelang Pemilu Pilpres dan Pilleg 2024, Bhabinkamtibmas Bripka Andryana Mutakin bersama Kanit Binmas Aiptu D. Yusup dan Babinsa Koramil 1706 Bantarujeg Sertu Rosadi melaksanakan kegiatan dialogis serta memberikan himbauan di Desa Cinambo, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (28/1/2024).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Andryana Mutakin memberikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan ketertiban umum, terutama dengan memasuki tahun politik.

“Masyarakat dihimbau agar tetap menjaga kerukunan antar warga dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Selain itu, meningkatkan sinergi dengan aparat keamanan dan segera melapor jika ada hal yang dapat mengganggu kamtibmas,” tambah Aiptu D. Yusup.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P., menyatakan pentingnya menjaga kemitraan antara Polri, TNI, dan pemerintahan desa dengan seluruh elemen masyarakat. Dukungan dari masyarakat dianggap vital dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dalam setiap kesempatan, kami juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap bencana alam, terutama di musim penghujan. Kami berharap dengan kerjasama yang baik, Sitkamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud,” ujar Iptu Yayan Sopiana.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *