Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Jalin Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis

 

Majalengka, Dalam rangka menjalin kemitraan dan memperkuat hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Agus Gusmayadi, melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke masyarakat di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Minggu (28/01/2024).

Patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan warga, mendengarkan aspirasi serta memberikan himbauan kamtibmas. Bripka Agus Gusmayadi berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, membuka ruang diskusi terbuka, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Dalam kegiatan ini, Bripka Agus Gusmayadi memberikan informasi dan himbauan terkait langkah-langkah pencegahan kriminalitas, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, dia juga menyampaikan pesan-pesan mengenai pentingnya menjaga situasi kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Kami mengajak warga untuk bekerja sama, saling mengingatkan, dan bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan nyaman,” ungkap Bripka Agus Gusmayadi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., didampingi Kapolsek Majalengka AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP.,menyambut baik kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas. Ia menekankan pentingnya sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

“Melalui patroli dialogis ini, diharapkan tercipta keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga merupakan kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman,” ujar Kapolres.

Dengan terus menggelar kegiatan patroli dialogis, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat, sehingga sinergi yang kuat dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *