Polsek Cantigi Intensifkan Patroli Dialogis Demi Kondusifkan Kamtibmas

 

Indramayu, – Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengintensifkan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif. Sabtu (27/1/2024)

Patroli tersebut dilakukan secara rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam patroli tersebut, personil Polsek Cantigi melakukan penjelajahan di sejumlah desa, termasuk Desa Panyingkiran Lor, Desa Panyingkiran Kidul, dan Desa Cantigi Wetan.

Selama patroli, personil berinteraksi langsung dengan warga yang ditemui untuk mendengarkan keluhan, memberikan himbauan kamtibmas, dan meningkatkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

“Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kita. Dengan berdialog langsung dengan warga, kami dapat lebih memahami kondisi di lapangan dan memberikan respons yang cepat terhadap setiap permasalahan yang muncul,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu H. Ian Hernawan.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli dialogis ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain itu, kegiatan ini menjadi sarana untuk memberikan pesan-pesan preventif kepada masyarakat terkait pencegahan tindakan kriminal dan menjaga ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Dengan kolaborasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, saya yakin kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dengan terus dilakukannya kegiatan patroli dialogis, Kapolsek berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat di wilayah hukumnya. Tutup Iptu H. Ian Hernawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *