Aipda Edi Setiadi, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Sambangi Juru Parkir di Desa Tenjolayar

 

Majalengka – Aipda Edi Setiadi, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, aktif melaksanakan kegiatan sambang sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan di wilayah hukumnya. Sabtu (27/01/2024), Aipda Edi Setiadi menyambangi juru parkir yang beroperasi di sekitar Desa Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan sambangnya, Aipda Edi Setiadi berinteraksi langsung dengan para juru parkir, bertukar informasi, serta memberikan pesan-pesan kamtibmas. Dialogis dan humanis, Bhabinkamtibmas ini berusaha memahami kondisi serta kebutuhan para juru parkir, sekaligus memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi parkir.

“Kegiatan sambang ini dilakukan untuk menjalin kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan warga, termasuk para juru parkir. Kami ingin memastikan bahwa mereka dapat beroperasi dengan aman dan nyaman, serta mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan bersama,” ungkap Aipda Edi Setiadi.

Selain memberikan pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga mengajak para juru parkir untuk saling bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Kolaborasi antara kepolisian dan para pemangku kepentingan diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Bhabinkamtibmas Aipda Edi Setiadi yang terus aktif dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat. Menurutnya, kegiatan sambang ini menjadi wujud konkret dari pola pelayanan Polri di tingkat basis.

“Kami mengharapkan melalui kegiatan sambang ini, hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, sehingga tercipta sinergi dalam menjaga kamtibmas. Bhabinkamtibmas Aipda Edi Setiadi adalah mitra yang baik untuk warga di wilayah Desa Tenjolayar,” ujar IPTU Adeng.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan terciptanya rasa kepercayaan antara Bhabinkamtibmas dan warga, sehingga kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dapat berjalan lebih efektif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *