Polsek Cikijing Terlibat Aktif dalam Pelantikan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024

 

Majalengka – Jajaran Polsek Cikijing, yang merupakan bagian dari Polres Majalengka Polda Jabar, turut serta dalam kegiatan Pelantikan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Cikijing pada Pemilu Tahun 2024. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda tahapan pemilu yang telah dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Pada Kamis kemarin, acara Penetapan dan Pelantikan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dilakukan secara serentak di seluruh Kecamatan Cikijing. Hadirnya personil dari Polsek Cikijing dalam kegiatan tersebut tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap proses demokrasi, tetapi juga untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan bahwa kehadiran personil Polsek dalam kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk mengawasi dan menjaga keamanan selama pelaksanaan kegiatan pemilu di tingkat Kecamatan. “Dengan melibatkan personel Polsek Cikijing, kami berharap dapat mencegah aksi protes atau gangguan yang mungkin terjadi, terutama dari oknum peserta yang tidak terpilih,” ungkap AKP Rudy Djunardi Disaat dikonfirmasi pada Jumat (26/1/2024).

Lebih lanjut, Kapolsek Cikijing, menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. “Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas harus memantau setiap perkembangan dan tahapan pemilu tahun 2024 di Desa binaannya masing-masing dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif,” tegasnya.

Partisipasi aktif dari kepolisian dalam tahapan pemilu diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Cikijing. Pihak kepolisian juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan demi terwujudnya pemilu yang demokratis dan damai.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *