Bhabinkamtibmas Brigadir Rudianto Jaga Silaturahmi dan Sinergi dengan Warga Desa Palabuan, Sukahaji

 

Majalengka – Dalam rangka menjaga silaturahmi dan memperkuat sinergi antara kepolisian dengan masyarakat, Brigadir Rudianto, Bhabinkamtibmas Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaan pada Jumat (26/01/2024).

Kegiatan rutin ini tidak hanya sebagai bentuk bersilaturahmi, tetapi juga sebagai upaya nyata anggota Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaan, sehingga informasi terkait keamanan dapat diperoleh dengan lebih baik.

Kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan di Desa Palabuan menjadi salah satu strategi Polres Majalengka dalam menjalankan program kepolisian yang lebih humanis dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan cara ini, diharapkan tercipta hubungan saling percaya antara kepolisian dan warga.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M. Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H, menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa. “Kami terus mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dan menjalin silaturahmi dengan baik dengan masyarakat binaannya,” ujar Kapolsek.

Selama kegiatan sambang, Brigadir Rudianto tidak hanya sekadar bersilaturahmi, tetapi juga memberikan pesan-pesan keamanan kepada warga binaannya. Hal ini dilakukan dengan harapan bahwa masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka masing-masing. Dengan partisipasi aktif warga, diharapkan situasi keamanan di Desa Palabuan dapat tetap kondusif.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan sendiri. Dengan demikian, kita semua dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman untuk kita tinggali bersama,” ungkap Brigadir Rudianto.

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya, di mana sinergi antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *