Aipda Endang Kosasih, Ka SPKT lll Polsek Cikijing, Sambangi Warga dan Ajak Masyarakat Waspada Kamtibmas

 

Majalengka – Ka SPKT lll Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aipda Endang Kosasih, melakukan kegiatan patroli sambang wilayah dan memberikan imbauan serta pesan keamanan kepada warga di Desa Sunalari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jum’at (26/01/2024).

Giat patroli ini menjadi bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Aipda Endang Kosasih, dalam sambangannya, memberikan imbauan kepada warga terkait tindakan pencegahan terhadap potensi tindak kejahatan, khususnya pencurian kendaraan bermotor.

“Dalam melaksanakan patroli, kami mengimbau kepada para warga untuk selalu meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci, tetap berhati-hati saat bekerja di luar rumah, dan apabila menemui gangguan Kamtibmas, segera melapor ke Polsek Cikijing atau dapat menghubungi call center layanan kepolisian 110,” ungkap Aipda Endang Kosasih.

Pihak kepolisian juga menekankan bahwa kehadiran mereka dalam kegiatan patroli ini bukan hanya untuk memberikan rasa aman kepada warga, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

“Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan. Jangan sampai kita lengah dan memberikan kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita,” tegas Aipda Endang Kosasih.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., dalam tanggapannya, menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Cikijing ini memiliki tujuan untuk menciptakan sinergitas antara Polri dengan masyarakat sekitar. “Dengan sinergitas ini, diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cikijing,” ujar AKP Rudy Djunardi M.

Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, sehingga terwujudnya kehidupan yang aman dan nyaman dapat dirasakan bersama.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *