Aiptu Usin, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Ajak Juru Parkir untuk Waspada Terhadap Curanmor

 

Majalengka – Aiptu Usin, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan patroli dialogis di Halaman Bank BRI Unit Cikijing dengan fokus utama dalam upaya antisipasi terhadap tindak kriminalitas, khususnya Curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Usin memberikan imbauan langsung kepada juru parkir dengan harapan turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Senin (22/01/2024).

Patroli dialogis ini menjadi salah satu upaya preventif Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan tukang parkir terhadap potensi kejahatan, terutama pencurian kendaraan bermotor. Aiptu Usin memberikan imbauan kepada para juru parkir untuk selalu waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugasnya.

“Tukang parkir harus benar-benar mengawasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor,” kata Aiptu Usin. Dalam patroli dialogisnya, Aiptu Usin juga mengingatkan para tukang parkir untuk mengatur kendaraan dengan rapi sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Setelah memberikan imbauan, patroli dialogis dilanjutkan dengan pesan kamtibmas, mengajak masyarakat turut peduli terhadap keamanan lingkungan. Aiptu Usin menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan sambang kewilayahan ini merupakan wujud Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan. “Dengan kehadiran Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktifitas. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya,” tambahnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *