Puluhan Remaja Anggota Geng Motor XTC Indramayu Minta Maaf Pada Orang Tua

Uncategorized123 Views

 

Indramayu, – Sebanyak puluhan remaja anggota Geng Motor XTC Indramayu dipulangkan ke orang tua mereka oleh Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar pada Kamis (18/1/2024) siang.

Mereka terlihat menangis dan meminta maaf kepada orang tua masing-masing di Mako Polsek Balongan.

Sebelum dikembalikan, suasana haru terlihat di Polsek Balongan.

Beberapa anak terlihat memeluk ibu mereka, mencium kaki, dan meminta maaf dengan penuh penyesalan.

Peristiwa ini menjadi momen yang penuh emosi baik bagi orang tua maupun anak-anak yang terlibat.

Puluhan anggota geng motor ini sebelumnya diamankan polisi di wilayah Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Rabu (17/1/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Mereka diduga hendak melakukan tawuran.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan, menyampaikan bahwa orang tua anak-anak tersebut sengaja dihadirkan ke Polsek Balongan, termasuk perwakilan guru dari sekolah masing-masing.

“Hari ini mereka dipulangkan langsung ke orang tuanya setelah menjalani pembinaan oleh polisi,” ujar Iptu Wawan didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Sebelum dipulangkan, para pelajar anggota geng motor tersebut membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Peristiwa ini menjadi salah satu upaya Polsek Balongan Polres Indramayu dalam memberikan pembinaan kepada remaja agar tidak terlibat dalam perilaku negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat.

Kapolsek berharap agar peristiwa ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi para remaja dan orang tua untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *