Polsek Sukagumiwang Gencarkan Patroli Sore, Fokus di Daerah Rawan Kriminalitas

Indramayu,- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli di sore hari. Sabtu (6/1/2024)

Rute patroli mencakup Jalan Sepi (Toang), daerah rawan kriminalitas, pemukiman penduduk di Wilayah Kecamatan Sukagumiwang dan Kecamatan Kertasemaya yang dianggap rawan kriminalitas.

Selain itu, patroli juga dilakukan di sekitar perbankan, Alfa Mart, dan Indo Mart di wilayah tersebut.

 

Kegiatan patroli tidak hanya bersifat preventif terhadap potensi kejahatan jalanan, namun juga bersifat dialogis dengan masyarakat.

Patroli dialogis dilakukan ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwas) di Kecamatan Sukagumiwang dan Kecamatan Kertasemaya.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol G. Sumantri, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sukagumiwang untuk meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah.

Rute patroli yang melibatkan area-area strategis diharapkan dapat memberikan efek jangka panjang dalam menekan potensi kejahatan.

 

Upaya dialogis dengan kantor PPK dan Panwas juga dilakukan untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan tugas mereka.

Keterlibatan Polsek Sukagumiwang dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu merupakan langkah konkret untuk mendukung berlangsungnya proses demokrasi yang aman dan lancar.

 

“Dengan patroli ini, Polsek Sukagumiwang berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, menjaga situasi kamtibmas, dan memberikan pelayanan yang optimal untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warganya,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *