Pentingnya Kerjasama: Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng Ajak Warga Aktif Laporkan Kamtibmas

Indramayu, – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng, Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Rudi. H, turut menyambangi dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada masyarakat Desa Singakerta, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Sabtu (6/1/2024)

 

Dalam pertemuan tersebut, Aiptu Rudi mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas.

Ia menyoroti pentingnya menjaga situasi kamtibmas dengan melakukan antisipasi terhadap kejahatan C-3, yang melibatkan curat, curas, dan curanmor.

 

Bhabinkamtibmas juga menekankan agar apabila masyarakat mengetahui adanya situasi atau perilaku yang dapat mengganggu kamtibmas, segera melaporkan ke pihak Kepolisian.

Selain itu, ia mengimbau agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, melainkan memberikan kesempatan kepada kepolisian untuk menindaklanjuti dan menyelesaikan setiap permasalahan.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Krangkeng, AKP Tarno, mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas dalam membangun kedekatan dengan masyarakat.

Ia menegaskan bahwa kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan positif antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat semakin kuat, sehingga informasi terkait kamtibmas dapat tersampaikan dengan baik.

“Upaya ini merupakan bagian dari strategi Polsek Krangkeng untuk menjaga keamanan dan keharmonisan di wilayah hukumnya,” kata AKP Tarno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *