Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi Gencar Sambang Warga, Ajak Bersama Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar turut aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya dengan melaksanakan kegiatan sambang warga di Pos Satkamling Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Senin (1/1/2024) malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga terkait menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam pertemuan dengan warga, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas, terutama terkait kondisi jelang Pemilu.

“Kita memasuki tahapan pemilu, saya mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Tolong hindari berita hoaks dan tidak mudah terprovokasi. Mari kita jaga suasana kondusif di lingkungan kita masing-masing,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi, Bripka Yoki.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga binaan untuk aktif berperan dalam membantu tugas Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Kami sangat mengandalkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan. Jika ada informasi atau potensi gangguan kamtibmas, harap segera laporkan kepada kami atau ke Polsek Cantigi,” tambahnya.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu H. Ian Hernawan, menegaskan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini sangat penting untuk membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Mari bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas demi terwujudnya lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” ucap Iptu H. Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Selasa (2/1/2024)

Kegiatan sambang warga oleh Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat menjadi langkah efektif dalam membangun kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pemilu 2024. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *