Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan dan Babinsa Sambangi Warga, Ciptakan Suasana Kondusif Menjelang Pemilu 2024

 

Indramayu – Menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bekerja sama dengan Babinsa melakukan kegiatan sambang warga di Desa Pasekan, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Jumat (15/12/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 dengan tujuan menciptakan suasana kondusif di masyarakat, atau yang dikenal dengan Cooling System.

Bhabinkamtibmas Desa Pasekan, Bripka Yudi Kuswanto, SH, bersama Babinsa, melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada warga dalam rangka mempersiapkan pemilu yang aman dan damai. Tatap muka/sambang ini menjadi momen penting untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memahami kebutuhan dan potensi masalah yang mungkin timbul.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana. S, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Pasekan dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

“Melalui sambang warga, kami ingin membangun kedekatan dan kepercayaan dengan masyarakat. Serta memberikan pemahaman terkait tata cara pelaksanaan pemilu yang aman dan damai,” kata Iptu Edi Mulyana. S didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berperan sebagai fasilitator informasi terkait pemilu dan menciptakan sinergi antara masyarakat, TNI, dan Polri.

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya membangun rasa aman di masyarakat tetapi juga meningkatkan partisipasi aktif warga dalam Pemilu.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi nanti.

“Mari kita ciptakan Pemilu yang damai, bebas dari provokasi, sehingga masyarakat dapat memilih dengan tenang dan aman,” tambah Iptu Edi Mulyana. S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *