Dukung Operasi Nataru 2023 – 2024, Satlantas Polres Majalengka Mapping Kelengkapan Prasarana dan Sarana Jalan

 

Majalengka, Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Majalengka Polda Jabar melakukan kegiatan mapping kelengkapan prasarana dan sarana jalan yang bertempat di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Majalengka pada Rabu (13/12/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meninjau kesiapan prasarana penunjang operasi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Dalam giat tersebut, petugas Satlantas Polres Majalengka secara cermat memeriksa kelengkapan dan kondisi sarana jalan yang meliputi rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, penerangan jalan, dan segala perangkat prasarana lainnya. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua persyaratan dan kelengkapan prasjal (prasarana jalan) berada dalam kondisi yang baik dan memenuhi standar keselamatan lalu lintas.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Mochammad Ali, S.H., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya persiapan menjelang Operasi Natal dan Tahun Baru 2024. “Mapping ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan prasarana jalan yang akan menjadi rute perjalanan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru,” ujar AKP Mochammad Ali.

Selain memastikan kelengkapan prasarana, Satlantas juga berkoordinasi dengan pihak Dishub Majalengka untuk mengidentifikasi titik-titik rawan lalu lintas dan memastikan kesiapan sistem pengaturan lalu lintas di sepanjang jalan-jalan penting.

“Pengamanan dan kelancaran lalu lintas selama musim libur Nataru merupakan prioritas kami. Dengan mapping ini, kami dapat memastikan bahwa seluruh prasarana jalan di Kabupaten Majalengka dapat mendukung kelancaran lalu lintas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang bepergian,” tambah AKP Mochammad Ali.

Diharapkan dengan persiapan yang matang ini, Satlantas Polres Majalengka dapat memberikan pelayanan dan pengamanan optimal kepada masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *