Patroli Gabungan 3 Pilar di Losarang, Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu 2024

Uncategorized112 Views

 

Indramayu,- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil 1616 Losarang dan Pol PP Kecamatan Losarang melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk patroli gabungan 3 pilar. Rabu (06/12/2023) malam.

Kegiatan ini diarahkan untuk mengantisipasi potensi tawuran, kegiatan genk motor, tindak kejahatan C-3 (Curat, Curas, & Curanmor), serta tindak pidana lainnya di wilayah hukum Polsek Losarang, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan langkah proaktif dari aparat keamanan dalam menjaga keamanan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman jelang Pemilu 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menekankan pentingnya antisipasi gangguan keamanan tersebut untuk menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Losarang.

“Kami melakukan patroli gabungan bersama Koramil dan Pol PP sebagai upaya konkret dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang Pemilu. Langkah ini sejalan dengan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 untuk mencegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas),” ujar Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Kamis (07/12/2023)

Patroli ini tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga pada upaya preventif dan edukasi kepada masyarakat.

Petugas patroli memberikan himbauan kepada para remaja untuk menjaga ketertiban dan tidak terlibat dalam tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan keamanan. Kerjasama antara Polsek, Koramil, dan Pol PP adalah wujud sinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Losarang,” tambah AKP Hendro Ruhanda.

Dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini, diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Losarang menjelang Pemilu 2024. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *