Menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan dan Babinsa Ajak Warga Bersinergi Jaga Keamanan

 

Indramayu, – Dalam upaya memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Diki Hendrian, S.H., dan Babinsa Sertu Abdul Khanan, melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Kamtibmas (Silkam) dengan warga di halaman penggilingan beras H. Idin, Dusun Sasak Mijan, RT 28 RW 10, Desa Anjatan Utara, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu. Kamis (07/12/2023)

Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa.

Aipda Diki Hendrian dan Sertu Abdul Khanan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga setempat.

Keduanya menekankan pentingnya menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif dengan menggiatkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayahnya.

“Kerjasama dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Dengan aktifnya Satkamling, diharapkan kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa ini,” ungkap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP Heriyanto.

Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada warga untuk menggunakan media sosial dengan baik dan bijak serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial, terutama berita hoaks.

Mereka juga mengingatkan agar warga hindari tindakan main hakim sendiri dan segera melaporkan kejadian kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Anjatan.

“Dengan adanya kegiatan Silkam ini, diharapkan sinergi antara TNI dan Polri dapat semakin ditingkatkan, serta kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga Kamtibmas dapat meningkat. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Anjatan, umumnya Kabupaten Indramayu,” kata Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *