Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Indramayu Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Uncategorized209 Views

 

Indramayu,- Polres Indramayu, jajaran Polda Jabar bersama petugas gabungan, menggelar patroli gabungan skala besar sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Patroli ini dilakukan di sejumlah lokasi strategis yang dianggap rawan, melibatkan unsur kepolisian, TNI, dan petugas gabungan lainnya. Sabtu, malam (02/12/2023).

Lokasi dan sasaran patroli KRYD skala besar mencakup Jl. Gatot Subroto, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Bawaslu Kabupaten Indramayu, Waduk Dayung Bojongsari, dan Sport Center Indramayu.

KRYD skala besar ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 yang tengah dilaksanakan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, menyatakan tujuan dari patroli skala besar ini adalah untuk memberikan keamanan maksimal kepada masyarakat.

“Kami berupaya mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melakukan patroli di titik-titik yang dianggap rawan. Sinergi antara kepolisian, TNI, dan instansi lainnya menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan keamanan di wilayah,” ujar IPDA Tasim, Minggu (03/12/2023)

Patroli skala besar ini juga sebagai bentuk nyata dari komitmen aparat keamanan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dan menjaga kestabilan wilayah menjelang Pemilu 2024.

IPDA Tasim berharap kegiatan ini dapat memberikan efek deterrent sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan hak pilihnya.

“Melalui patroli gabungan, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *